Thursday 5 April 2012

Point Blank


Point Blank
-----------------

Jarang sekali film buatan Perancis yang beredar di sini jadi tidak ada salahnya bila anda menambah wawasan dengan menonton film selain buatan Hollywood. Judul asli film ini adalah a bout portant yang bisa diartikan sebagai terus terang. Konon film-film dari Perancis adalah yang paling banyak yang diadopsi atau di remake menjadi film Hollywood.

Film ini berkisah tentang seorang asisten perawat bernama Samuel Pierret (Gilles Lellouche) yang secara tak sengaja memergoki seseorang yang ingin membunuh seorang pasien yang sedang dijaganya. Pasien tsb ternyata adalah gembong kriminal bernama Sartet (Roschdy Zem) yang merupakan buronan polisi juga. Lalu siapakah yang ingin membunuhnya ? Mau tak mau Samuel ikut terlibat dalam aksi skandal ini.

Ide yang diceritakan dalam film ini sebenarnya sudah banyak kita lihat dalam film-film lainnya sehingga bukan sesuatu yang baru. Kisah tentang orang awam yang akhirnya terlibat dalam aksi pertarungan sudah seringkali tampil misalnya yang ekstrem yaitu film die hard nya Bruce Willis. Juga kisah tentang buronan yang berani masuk ke markas polisi juga sudah ada misalnya film Public Enemies nya Johnny Depp. Kisah polisi yang korup juga sudah banyak ditayangkan juga pada film-film lainnya.

Sosok Samuel terlihat terlalu tua untuk mempunyai istri yang sedang hamil. Demikian juga ybs digambarkan akan mengikuti ujian perawat. Sebaiknya peran tsb digantikan oleh aktor lain yang lebih muda untuk mendukung performance sesuai karakter yang diharapkan. Film ini bukan film Perancis yang terbaik namun juga tidak bisa dikatakan yang terburuk.

No comments:

Post a Comment