Tuesday 26 June 2012

Review IMAX 3D Gandaria City



Review IMAX 3D Gandaria City
----------------------------------------------

Bioskop IMAX 3D adalah cinema terbaru yang dimiliki oleh group XXI yang berada di Gandaria City Mall level 2, jalan KH. M.Syafii Hadmazi no.8 Kebayoran lama, Jakarta. Mungkin untuk menemukannya bisa lebih gampang dari jalan Sultan Iskandar Muda atau arteri pondok indah. Bioskop ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang menganut system IMAX 3D secara komersial.

Ukuran layar screen adalah 20 x 11 meter dan lebih besar dibanding bioskop pada umunya. Tingginya mulai dari lantai sampai atap langit-langit gedung. Layar screen berbentuk melengkung dan tidak seperti layar bioskop pada umumnya yang datar. Gambar dihasilkan dari penggunaan dua buah proyektor dan padahal bioskop pada umumnya menggunakan hanya satu buah proyektor. Sehingga gambar yang dihasilkan lebih terang dan jernih. Kacamata yang dipakai pun lebih besar ukurannya dari kacamata biasanya.

Deretan kursi diatur agak melengkung dan tidak lurus seperti bioskop pada umumnya. Jarak kursi dengan kursi depannya agak tinggi sehingga penonton tidak terhalang oleh kepala orang didepannya dan dapat melihat leluasa.

Harga tiket untuk hari senin sampai kamis adalah 50 ribu rupiah dan hari jumat adalah 75 ribu rupiah sedangkan hari sabtu, minggu, tanggal merah adalah 100 ribu rupiah. Jumlah baris kursi yang tersedia adalah 13 baris yaitu mulai dari A (posisi belakang) sampai dengan M (posisi depan).

Penulis ingin membagikan tips untuk menonton di sini berdasarkan saat menonton Prometheus agar nyaman dan tidak kecewa. Lihat jadwal terlebih dahulu film apa yang diputar dan jam berapa tayangnya. Mengapa ? Karena dalam satu hari bisa bermacam-macam film yang diputar, sebagai contoh untuk siang hari memutar film Prometheus, untuk yang sore hari memutar film The Avengers dan untuk malam hari memutar film Men In Black 3. Jadi jika anda asal datang saja dan asal beli tiket saja maka bisa-bisa anda salah judul yang ditonton. Alasan lain adalah kuota tiket yang dijual langsung lewat loket hanyalah 46% saja sedangkan sisanya di jual melalui Mtix. Mtix adalah pembelian tiket melalui SMS, call center dan web. Untuk deretan kursi A sampai G adalah kuota untuk Mtix sedangkan deretan kursi H sampai M adalah kuota untuk pembelian langsung diloket. Sayangnya untuk pembelian diloket jatah kursinya ada di bagian depan dan terlalu dekat dengan layar dimana untuk sebagian orang merasa kurang nyaman. Jadi jika film yang diputar adalah film box office maka siap-siap datang lebih awal karena antrian biasanya panjang dan tiket sudah habis.

No comments:

Post a Comment