Wednesday 7 January 2015

Night at the Museum 3 : Secret of the Tomb


Night at the Museum: Secret of the Tomb
-----------------------------------------------------

Film ini merupakan seri ketiga dari serial Night at the Museum dengan bintangnya Ben Stiller. Seri pertama berjudul Night at the Museum dibuat pada tahun 2006 dengan budget sekitar $100 juta dan menghasilkan pendapatan $574 juta lebih. Seri kedua berjudul Battle of the Smithsonian dibuat pada tahun 2009 dengan budget $150 juta namun pendapatannya menurun $413 juta lebih. Sedangkan seri ketiga ini dibuat dengan budget $127 juta.

Larry (Ben Stiller) saat ini didapuk menjadi kepala bagian hiburan malam di museum merangkap sebagai satpam juga. Pada launching acara tersebut diadakan pertunjukkan yang melibatkan benda-benda museum yang hidup misalnya Roosevelt dengan kudanya, kera Dexter dll. Mereka bisa hidup karena sebuah tablet milik Ahkmenrah (Rami Malek). Tablet ini berupa lempengan emas mirip puzzle dalam bingkai. Disaat yang sama tablet mengalami korosi atau karat sehingga mengakibatkan benda-benda yang hidup menjadi tidak terkontrol. Alhasil acara launching menjadi berantakan.

Larry berusaha mencari tahu tentang sejarah tablet dan dari foto didapatkan nama Cecil yang masih anak-anak waktu itu. Cecil ternyata adalah mantan satpam di museum itu yang sudah pensiun dan sekarang tinggal di panti jompo. Larry menemuinya dan menceritakan masalah tablet yang karatan dan disarankan untuk menemui orang tua Ahkmenrah yang berada di museum London.

Larry dan Nick, anaknya pergi ke museum London dengan berpura-pura mengirim barang. Padahal isinya adalah Roosevelt, Ahkmenrah, Laa, Dexter, Octavius, Sacajawea dan Jedediah. Berhubung tablet dibawa maka benda-benda disana ikut menjadi hidup misalnya Lancelot, binatang dinosaurus dll. Orangtua Ahkmenrah ditemukan dan diperoleh keterangan bahwa tablet sebenarnya perlu di charge karena hampir habis. Untuk itu perlu dihadapkan kepada bulan saat bersinar. Sayangnya tablet diambil oleh Lancelot untuk dipersembahkan ke ratu Guinevere.

Larry berhasil merebut tablet dan membawanya agar terkena sinar bulan sehingga tercharge sehingga selamatlah semua benda-benda dan tidak menjadi patung. Larry memutuskan untuk meninggalkan Ahkmenrah agar bisa tinggal bersama orang tuanya termasuk juga tabletnya.

Film ketiga ini bisa dikatakan kurang menarik karena tidak ada hal baru dan bisa membuat orang tertawa. Semuanya sudah pernah terjadi pada seri-seri sebelumnya. Termasuk juga binatang dinosaurus walaupun tipenya beda namun tetap sama konsepnya tulang belulang dan raksasa.

Humor-humornya juga terasa garing dan bahkan Ben Stiller yang biasanya tampil lucu sekarang terasa serius sekali. Mizuo Peck yang cantik rasanya hanya sebagai pemanis tayangan saja dan tidak ada kontribusinya. Rasanya kurang rekomended untuk tontonan merayakan Natal dan tahun baru.


No comments:

Post a Comment