Tuesday 24 July 2012

Silent House



Silent House
------------------

Sebuah film remake dari Uruguay berjudul La Casa Muda hasil karya Gustavo Hernandez yang konon merupakan kejadian nyata. Sekarang berganti judul menjadi Silent House dengan sutradara Chris Kentis dan Laura Lau. Kalau anda mengira film ini berjenis horror hantu maka anda salah karena film ini berjenis thriller psikologis. Dimainkan oleh 5 orang saja dengan dominan 1 orang yaitu Sarah (diperankan oleh Elizabeth Olsen).

Sarah, ayahnya dan pamannya akan pindah dari rumahnya. Cerita mengalir perlahan dengan adanya misteri atau teror terhadap keluarga tsb terutama Sarah. Hantukah atau orangkah yang melakukan tsb? Semuanya akan terjawab diakhir cerita.

Kekurangan dalam film ini adalah momen perpindahan sosok Sarah sebagai korban dan sosok Sarah sebagai pelaku tidak jelas. Seharusnya ada momen khusus yang menjadikan hal tsb sebagai pemicunya. Misalnya saja Sarah menemukan fotonya saat kecil maka dia berubah menjadi pelaku. Pemicu ini tidak ada dalam film.

Sarah bermain cukup bagus. Dalam kesendiriannya dapat menampilkan mimik wajah katakutan akan hantu dan kekuatiran dalam gelap. Langkah kaki dan lari-larinya terlihat wajar seperti orang yang sedang takut. Mata yang berair dan tatapan penuh rasa seram serta bibir yang terkatup untuk berteriak juga nafas yang berusaha ditahan menunjukkan kualitas aktingnya.

Sang ayah, sang paman dan Sophia merupakan pemain pelengkap saja. Peran mereka biasa-biasa saja. Untuk sosok Sophia sebenarnya tidak diperlukan dalam arti seandainya dihilangkan maka tidak akan berpengaruh pada inti ceritanya.

No comments:

Post a Comment