Wednesday, 1 July 2015

Minions



Minions

---------

Apa kata pertama yang anda jawab bila ditanya tentang Minion ? Mungkin jawaban anda sama dengan kebanyakan orang misalnya lucu, imut, kuning dll. Karakter Minion sangat populer di seluruh dunia baik di kalangan anak-anak maupun dewasa padahal karakter tersebut baru muncul pada tahun 2010 dalam film Despicable Me. Saking populernya maka Pantone Color Institute memberi nama pada warna kuning tertentu dengan sebutan kuning minion yang identik dengan warna tubuh Minion. Hebat bukan ?

 

Sejak film Despicable Me muncul maka minion sebagai peran pembantu sudah menarik hati bagi penggemarnya tak kalah dengan tokoh super hero misalnya Superman atau Batman yang sudah muncul sejak dahulu kala. Pada tahun 2013 muncul kembali dalam film Despicable Me 2 masih sebagai peran pembantu. Selanjutnya pada tahun ini dibuatlah film khusus dengan judul Minions yang menceritakan tentang dunia mereka sendiri dan sebagai prequel dari film Despicable Me. Prequel berasal dari kata Pre Sequel yang mempunyai arti sebuah cerita yang terjadi sebelumnya dari cerita yang sudah ada. Menariknya lagi, film ini diputar di Indonesia lebih awal dari Amerika dan disana rencananya akan diputar pada tgl 10 juli 2015. Oh ya sutradaranya adalah Pierre Coffin yang masih mempunyai darah keturunan Indonesia. Ibunya adalah salah seorang sastrawan terkenal di Indonesia yaitu Nh. Dini. Pierre Coffin juga mengisi suara seluruh minion yang ada dengan berbagai karakternya.

 

Asal mula Minion adalah berasal dari organisme bersel tunggal yang hidup di laut dan nyaris menjadi santapan ikan-ikan. Lama kelamaan dia tumbuh dan berkembang sehingga menjadi besar dan keluar dari laut. Komunitas Minion menginginkan seorang pemimpin yang dapat memimpin arah kehidupan mereka. Tak peduli seekor Dinosaurus pun dijadikan pemimpin mereka. Namun karena faktor ketidak sengajaan sehingga membuat pemimpin-pemimpin mereka tewas. Dinosaurus, manusia purba, dracula, Napoleon, Yeti dsb pernah mereka jadikan pemimpin. Konon Minion selalu memilih melayani orang atau makhluk yang kuat dan hebat untuk dijadikan pemimpin dan kebanyakan ada dalam diri seorang penjahat.

 

Karena tidak adanya pemimpin dan adanya kebosanan di gua yang dingin tempat tinggal para Minion maka Kevin mempunyai ide untuk melakukan perubahan. Kevin ditemani oleh Stuart dan Bob keluar dari gua tempat tinggal mereka untuk mencari pemimpin baru. Mereka pun mendarat di New York dan selanjutnya menuju ke Orlando untuk mengikuti pertemuan penjahat-penjahat dari seluruh dunia. Mereka mendapat tumpangan mobil dari keluarga penjahat yang sempat merampok stasiun pengisian pom bensin di tengah jalan.

 

Di Orlando yang menjadi bintang adalah penjahat wanita bernama Scarlett (suara Sandra Bullock). Dia memberikan sayembara barangsiapa yang dapat mengambil permata dari tangannya maka akan dijadikan anak buahnya. Maka semua penjahat berebut dan saling berkelahi untuk mendapatkannya. Secara tak sengaja Minion mendapatkan permata tersebut dan menjadi pemenang.

 

Scarlett memboyong mereka bertiga pergi ke rumahnya di London dan diperkenalkan suaminya yang bernama Herb (suara John Hamm) sebagai seorang penemu alat-alat baru. Tugas pertama menjadi anak buah Scarlett adalah mencuri mahkota ratu Inggris. Mereka gagal mencuri dan ketahuan sehingga diburu oleh prajurit-prajurit kerajaan. Bob yang terdesak di sebuah taman melihat sebuah pedang yang tertancap di bebatuan dan secara spontan mencabutnya sebagai senjata. Tiba-tiba semua prajurit tunduk padanya. Rupa-rupanya pedang itu adalah pedang excalibur dimana semua orang percaya bahwa barang siapa yang dapat mencabut pedang tersebut maka dia adalah pewaris kerajaan Inggris.

 

Bob dinobatkan menjadi raja dan tentu saja memakai mahkota yang hendak dicuri sebelumnya. Tapi Scarlett tidak bisa menerima begitu saja. Dia menagih janji untuk menyerahkan mahkota itu kepadanya dan sekaligus ingin menjadi ratu. Masa kecil Scarlett penuh dengan kemiskinan dan penderitaan sehingga membuatnya menjadi seorang penjahat dan ingin berkuasa menjadi ratu. Bob yang lugu dan polos menyerahkan mahkota dan kekuasaan kepada Scarlett tetapi justru mereka bertiga dimasukkan kedalam penjara.

 

Disaat pentahbisan Scarlett menjadi ratu dan dihadiri oleh seluruh penjahat dari seluruh dunia, mereka bertiga berhasil lolos dan membuat kekacauan. Merekapun diburu dan dikejar-kejar oleh semua penjahat dan berhasil menangkap Stuart dan Bob. Kevinpun tak tinggal diam untuk menyelamatkannya.

 

Kevinpun tak tinggal diam untuk menyelamatkan mereka. Dia menggunakan alat dan senjata milik Herb untuk melakukan perlawanan. Tubuh Kevin berubah menjadi raksasa dan melawan Scarlett. Kevinpun menelan bom untuk menyelamatkan mereka dan meledak di udara. Untunglah Kevin selamat dan berubah menjadi kecil lagi.

 

Ratu Inggris kembali berkuasa dan memberikan penghargaan kepada Kevin, Stuart dan Bob. Di tengah-tengah acara itu muncul kembali Scarlett yang penuh dengan emosi. Scarlett berhasil merebut mahkota namun tiba-tiba Scarlett dibekukan. Datang pesawat kecil dan seorang muda turun mengambil mahkota tersebut. Dia adalah Gru muda. Para Minion pun tercengang dan menganggapnya bisa menjadi melayani Gru.

 

Film ini banyak menyajikan adegan lucu dan menarik. Ada pula kata dalam bahasa Indonesia yang muncul yaitu “terima kasih”. Animasi yang dibuat juga bagus dengan warna-warna yang halus. Film ini cocok untuk ditonton oleh anak-anak terlebih saat ini adalah libur panjang sekolah.

No comments:

Post a Comment