Wednesday 25 January 2012

Sacrifice



Sacrifice

Saya begitu heran melihat synopsis atau review yang ditulis dalam media massa mengenai film ini sehingga muncul pertanyaan dalam benak saya, apakah mereka sudah menonton film ini ? Film ini menurut saya pribadi termasuk dalam kategori jelek. Tidak ada pertarungan dahsyat, tidak ada visual efek keren dan cerita yang mudah ditebak.

Pada awal film, adegan dan cerita cukup menjanjikan. Namun sayangnya hal tsb hanya terjadi di awal saja, tidak berkelanjutan dan bahkan sampai akhir film pun tidak ada adegan yang menonjol. Semuanya datar-datar saja.

Peran tabib Cheng Ying yang terkadang terlihat pintar tetapi terkadang terlihat bodoh. Sosok pengawal mata satu awalnya terlihat kejam dan bengis ternyata malah bersikap lembut. Karakter raja Tu an gu yang kejam diawal ternyata lembut di akhir cerita. Semua karakter tidak terpatri dengan baik.

Sebagai seorang raja tentunya banyak dikawal oleh penjaga-penjaganya. Namun hal tsb hanya ada di awal film saja setelah itu tidak ada lagi. Entah lupa entah bagaimana hal ini bisa terjadi. Bayangkan, seorang anak kecil biasa bisa bermain dengan raja tanpa ada pengawal bahkan tiduran berdua di padang rumput dengan leluasa. Padahal saat itu masih terjadi perang.

Sosok pengawal mata satu yang pada awalnya berperan sebagai penolong dengan melepas Chen Ying dan bayi Bo er. Namun sayang pada perjalanan filmnya tidak berperan besar. Hanya ditampilkan memanah sang raja, itu saja. Tidak ditampilkan keterlibatannya lebih lanjut dalam membesarkan Bo er untuk membalas dendam.

Diakhir film pun, kemana prajurit-prajurit kerajaan ? Dimana pengawal-pengawal pribadi ? Masak rajanya bertarung tidak ada yang tahu dan tidak ada yang dengar.

No comments:

Post a Comment