Wednesday 1 February 2012

Don’t Be Afraid of The Dark



Film horor ini bukan bercerita tentang hantu melainkan makhluk hidup asing. Dibintangi oleh artis tenar yaitu katie holmes sebagai kim dan guy pearce sebagai alex.

Beberapa kelemahan dalam skenario film ini yaitu kondisi rumah yang tidak diketahui memiliki ruang bawah tanah. Padahal secara umum bila kita membeli rumah pasti akan mengecek kondisi rumah, baik didalam maupun halaman dan sekitarnya. Juga rumah baru, rumah tua, ruang bawah tanah, listrik padam adalah sesuatu yang klise sekali ada dalam hampir semua film horror.

Tungku api sebagai point utama cerita sebagai pintu masuk dan keluar makhluk asing yang terpenjara bertahun-tahun. Namun ternyata digambarkan pula makhluk asing dapat masuk dan keluar dari lubang-lubang angin yang berada ditembok. Tentu saja hal ini mengaburkan keangkeran dari tungku api tsb.

Makhluk asing digambarkan terpenjara dan tidak bisa keluar dari tungku api yang terbuat dari besi dan di pasang mur-baut. Karena bantuan di kecil Sally maka pintu pun terbuka. Namun pada adegan yang lain ternyata makhluk asing dapat membuka sendiri mur-baut tsb. Hal ini patut dipertanyakan mengapa makhluk asing tsb tidak sedari awal membuka sendiri.

Cerita mengarah pada keinginan mendapatkan gigi anak kecil namun tidak konsisten dan berbelok pada pengorbanan anak kecil namun hal ini juga tidak konsisten. Cerita berbelok lagi pada pembunuhan orang dewasa.

Sayang sekali artis tenar yang dipasang yaitu katie holmes dan guy pearce tidak tampil maksimal karena memang skenarionya datar-datar saja. Dalam arti, walaupun memakai artis biasa dan tidak terkenalpun hasilnya akan sama. Padahal gaji artis tenar tentu mahal dan berlipat-lipat dibandingkan artis yang biasa.

No comments:

Post a Comment