Monday 12 March 2012

Ghost Rider :Spirit of Vengeance



Ghost Rider :Spirit of Vengeance
-----------------------------------------------

Sosok tokoh yang diambil dari komik buatan Marvel merupakan salah satu super hero dengan background kegelapan. Film yang dibintangi oleh Nicholas Cage ini adalah seri kedua dari seri Ghost Rider sebelumnya yang dirilis pada tahun 2007. Berperan sebagai Johnny Blaze dan masih menanggung kutukan pada seri sebelumnya. Kutukan yang mengharuskannya membunuh orang yang berdosa.

Cerita berinti pada perebutan anak kecil yang bernama Danny yang diperankan oleh Fergus Riordan. Sang setan menginginkan Danny sebagai titisannya sedangkan sang pendeta menginginkan Danny untuk dibunuh agar tidak ada malapetaka di bumi ini. Sebuah cerita yang lagi-lagi klise. Sebuah pengkhianatan dan sebuah pertolongan tiba-tiba juga menambah kekliseannya.

Tidak ada yang baru dan tidak ada yang istimewa dari film ini. Hanya ada satu adegan yang menarik yang mengingatkan akan film matrix dengan teknik slow motionnya, yaitu saat pendeta Moreau (Idris Elba) jatuh dari perbukitan sambil menembak mobil musuh yang ditampilkan dengan slow motion. Selebihnya biasa-biasa saja.

Adegan transisi perubahan wajah Johnny menjadi ghost rider sangat jelek dan tidak bagus. Terkesan lucu dan dibuat-buat padahal seharusnya terkesan serius dan mencekam karena bernuansa kegelapan. Wajah dan mimik yang tertawa seolah-olah sedang bercanda dan bermain-main seharusnya ditampilkan sosok wajah yang ketakutan atau kesakitan. Teknik editingpun juga belepotan sehingga terlihat tidak mulus perubahan wajahnya.

Sepertinya akan ada seri ketiganya mengingat kutukan setannya sekarang berubah menjadi ala malaikat yaitu membantu orang yang tidak berdosa dan warna apipun berubah menjadi biru. Apakah seri ketiganya lebih bagus ? Siapa tahu, mengingat pada seri pertama sudah menghasilkan penghargaan sebagai aktor terburuk.

No comments:

Post a Comment