Monday 12 March 2012

Underworld : Awakening (3D)


Underworld : Awakening (3D)
---------------------------------------

Sebuah film yang bercerita tentang pertarungan antara bangsa manusia vampire dan bangsa manusia srigala. Film ini adalah seri keempat dari serial under world sebelumnya yaitu underworld, evolution dan rise of the lycans. Seri pertama ditayangkan pada tahun 2003 dan berarti sudah mencapai jeda 9 tahun untuk menonton seri keempat ini. Dalam seri keempat ini film ditayangkan dalam versi 3 Dimensi.

Selene yang diperankan oleh Kate Beckinsale bermain biasa saja dan terlihat istimewa karena mengandalkan bantuan special efek. Film ini termasuk film yang ikut-ikutan memakai unsur 3 dimensi namun tidak ada yang istimewa dengannya. Artinya bila menonton yang tidak 3 dimensi pun akan terlihat sama alias tidak berbeda jauh. Terlebih lagi hampir sebagian besar film bersetting malam hari atau nuansa gelap dan juga pakaian-pakaian pemainnya sebagian besar berwarna hitam.

Film ini tidak sebaik seri-seri sebelumnya. Tidak ada hal baru yang ditonjolkan dalam action atau spesial efeknya. Pertarungan dengan pistol dan senjata otomatis terlihat jelas tiruan hasil kreasi spesial efek. Tidak seru bukan kalau seorang vampir melawan pistol dan senjata otomatis ? Sepertinya sang penulis cerita sudah kehabisan ide cerita sehingga ceritanya terlalu dipaksakan. Selene diceritakan punya anak dari Michael dan menghasilkan anak istimewa bernama Eve. Tidak dijelaskan bagaimana proses reproduksinya apakah dilakukan secara clonning atau memang sudah hamil duluan sebelum dibekukan. Mengapa disebut anak istimewa ? Karena mempunyai darah gabungan antara vampir dan manusia srigala. Padahal kalau dirunut pada seri sebelumnya yang istimewa adalah sang ayah yaitu Michael yang mempunyai darah gabungan ”murni” tsb. Jadi si Eve tidaklah murni.

Seandainya si Eve adalah hasil reproduksi dari Selene dan sang dokter yang ternyata adalah manusia srigala tentu ceritanya menjadi lebih seru. Film ini banyak menampilkan adegan berdarah jadi kurang cocok buat anak kecil. Sayang di seri keempat ini tidak sebagus seri-seri sebelumnya.


No comments:

Post a Comment