Friday, 21 December 2012

Silent Hill : Revelation (3D)




Silent Hill : Revelation (3D)
-----------------------------------

 
Sebuah film horor yang diangkat dari permainan video game yang berjudul sama dan merupakan produksi perusahaan Konami Jepang. Film pertamanya sudah dibuat pada tahun 2006 dengan bintang yang sebagian sama.

Heather (Adelaide Clemens) tinggal bersama dengan ayahnya yang bernama Harry (Sean Bean) dan sudah sering berpindah-pindah tempat tinggalnya, termasuk juga sekolahnya. Tidak hanya itu saja, mereka juga mengganti namanya di setiap kota yang ditinggalinya. Ternyata mereka melarikan diri dari kejaran ordo penganut kepercayaan tertentu.

Hampir setiap malam Heather selalu bermimpi buruk dan kadang kala melihat penampakan-penampakan yang mengganggu kesehariannya. Sebagai siswi baru disekolahnya, dia mempunyai teman yang juga baru pindah di sekolah itu yang bernama Vincent (Kit Harington).

Suatu hari Heather merasa dibuntuti oleh seorang laki-laki yang tak dikenal. Usut punya usut ternyata dia adalah seorang detektif swasta yang disewa oleh ordo penyembahan untuk menemukan keberadaannya. Namun detektif tersebut berbalik arah justru ingin membantu Heather namun sayangnya sudah keburu tewas oleh makhluk bertangan pisau. Pada saat pulang ke rumah ternyata ayahnya sudah hilang dan ada tulisan di dinding “Silent Hill”.

Antara percaya atau tidak, Heather memasuki dimensi alam lain yang bernama Silent Hill atau bukit sunyi. Suatu tempat yang sepi dan selalu berdebu serta tanpa cahaya matahari. Dia bertemu dengan Alessa yang memiliki kekuatan jahat. Sebenarnya Heather sendiri adalah bagian baik yang dipisahkan dari Alessa. Bagian baik yang dapat merasakan cinta.

Sebuah ordo penyembahan yang dipimpin oleh Claudia (Carrie Anne Moss) yang ternyata adalah ibu dari Vincent. Claudia menjadi pemimpin setelah memenjarakan Leonard (Malcolm McDowell) yang merupakan ayahnya sendiri. Mereka membutuhkan Heather dan kuncinya sebagai syarat untuk memanggil tuhannya.

Perpaduan antara horror setan dan thriller yang cukup menarik dan penuh dengan kengerian mahluk-mahluk yang tampil. Ada mahluk bertangan pisau, algojo besar pembawa parang, suster bersensor gerak, laba-laba berkepala manequin banyak dan mahluk dengan wajah terjahit. Penonton mungkin agak sedikit bingung untuk membedakan mana yang setan dan mana yang monster, mana yang bisa mati dan mana yang tidak bisa mati.

Adelaide Clemens bermain baik dalam memerankan tokoh Heather hanya saja wajahnya yang manis kadang kala kurang pas saat adegan ketakutan. Satu hal yang masih belum jelas adalah bagaimana bisa mahluk bertangan pisau dan algojo besar pembawa parang saling berkelahi satu sama lain padahal keduanya adalah tokoh antagonis.

Suster bersensor gerak cukup unik dalam penampilannya. Gerakan tubuhnya dan tingkah polanya merupakan hal baru dalam film horror. Efek 3 Dimensinya cukup lumayan hanya saja karena sebagian besar adegan dibuat gelap atau malam hari sehingga penulis merasakan lelah pada mata.

Untungnya film ini berakhir tidak seperti film horror pada umumnya yang jagoannya selalu tewas. Film ini berakhir dengan happy ending, walaupun tidak menutup kemungkinan akan dibuat seri lanjutannya.


7 comments:

  1. saya masih sedikit bingung di awal film ini, saat rose mendatangi harry ke rumah barunya,
    saat itu Heather sedang pergi ke sekolah.,
    Saat Rose meminta harry untuk manjaga Heather, dan tidak mmbiarkannya kembali ke Silentt Hill,
    Rose seketika menghilang dan tiba2 ada "Sharon" kecil di sofa saat Harry berbalik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rose Mendapat kan segel marathon tapi segel belum lengkap dan rose memberikan nnya kepada sharoon untuk kembali kedunia nyata...

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Ada yang tahu nama sutradara nya ???

    ReplyDelete
  4. Kasih tau cara downloadnya gun

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih gan http://filmbagus21.com/silent-hill-revelation-3d-2012/

      Delete