Sabtu, 11 Mei 2013

Evil Dead




Evil Dead
-------------

Sebuah film horror yang merupakan remake dengan judul sama yang dibuat pada tahun 1981. Disutradarai oleh Fede Alvarez yang merupakan sutradara muda berusia 35 tahun kelahiran Uruguay. Walaupun nama Fede belum begitu popular karena belum banyak film layar lebar yang ditanganinya, namun film ini berhasil meraih box office nomor satu pada minggu pertama penayangannya di bulan April dengan memperoleh penghasilan $32 juta dollar Amerika.

David (Shiloh Fernandez) bersama teman-temannya Eric (Lou Taylor Pucci), Olivia (Jessica Lucas), dan Natalie (Elizabeth Blackmore) pergi ke sebuah rumah lama di dalam hutan yang sepi untuk membantu proses penyembuhan adiknya yang bernama Mia (Jane Levy) dari ketergantungan narkoba. Di dalam rumah itu Eric menemukan sebuah buku kutukan yang tertutup dengan kawat berduri. Dibukanya buku tersebut dan dibacanya mantera-mantera yang tertulis padahal itu adalah hal yang dilarang sehingga roh jahat muncul kembali.

Mia kemasukan suatu makhluk mirip ular kayu dari roh jahat tersebut yang mengakibatkan kerasukan. Sayangnya ular tersebut yang seharusnya menjadi media penularan ternyata tidak konsisten terhadap penularan-penularan terhadap yang lain. Sosok setanpun terkontaminisai dengan sosok zombie alias mayat hidup. Satu-persatu teman-temannya tertular menjadi mayat hidup. Olivia tertular menjadi mayat hidup oleh karena terkena muntahan darah dari Mia. Menyusul Natalie yang digigit tangannya dan Chris yang terkena jarum dimatanya menjadi korban.

David mengubur hidup-hidup Mia sesuai yang tertulis dalam buku untuk memusnahkan roh jahat tersebut. Mia berhasil selamat. Sayangnya terjadi ketidak konsistenan lagi karena di awal cerita roh jahat musnah dengan cara dibakar.

Kekurangan yang ada yaitu mereka semua sudah pernah tinggal di rumah tersebut beberapa tahun sebelumnya tapi tidak pernah menemukan ruang bawah tanah dan juga bau-bau amis yang berasal didalamnya. Kenapa baru sekarang ? Demikian juga buku kutukan tersebut yang dengan gampangnya berada di atas meja padahal seharusnya buku tersebut tersimpan di ruang tersembunyi, mengingat buku tersebut bukan buku sembarangan. Kalung yang dikembalikan pada David sudah putus namun selanjutnya kalung tersebut utuh kembali. Pertanyaannya kapan kalung itu diperbaiki?

Film ini sudah menunjukkan ketegangan sejak dari awal dan berjalan seiring dengan berjalannya waktu hingga film berakhir. Cukup tegang dan mengejutkan. Namun banyak adegan berdarah-darah mirip film Saw yang berseri itu bahkan hujanpun berair darah. Menurut penulis hal ini terlalu berlebihan karena film ini sebenarnya adalah film horor hantu dimana sebenarnya tidak perlu darah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar