Monday 11 May 2015

The Lazarus Effect


The Lazarus Effect
-------------------------
Sebuah film dengan tema yang menarik tetapi sayang digarap dengan serba tanggung. Alur cerita yang terlalu sederhana dan diharapkan dapat mudah dimengerti oleh penonton namun ternyata tetap saja kebingungan mengenai genre film ini. Film horor atau science fiction. Dikira science fiction karena dari awal penonton sudah diperlihatkan peralatan-peralatan medis dan modern. Dikira horor setan karena sang makhluk bisa menghilang. Seharusnya Luke dawson dan Jeremy Slater sebagai penulis skenarionya menjadikan film ini science fiction saja dan sang makhluk bisa dijadikan sebagai monster dan bukan setan.

Sebuah penelitian di Universitas Berkeley yang dikepalai oleh Frank (Mark Duplass) meneliti mengenai penyembuhan orang yang sedang koma. Ikut serta dalam tim tersebut istrinya yang bernama Zoe (Olivia Wilde) dan Clay serta Nico. Mereka dibantu oleh Eva (Sarah Bolger) yang merupakan seorang kamerawati dengan tugasnya merekam segala kejadian saat penelitian.

Penelitian pertama dilakukan terhadap babi yag sudah mati dan hasilnya sang babi berhasil bergerak sebentar. Penelitian kedua digunakan anjing yang sudah mati dan anjing itu berhasil hidup namun dengan keanehan. Anjing menjadi pendiam dan tidak mau makan. Penyakit kataraknya menjadi sembuh. Kadang-kadang anjing menjadi beringas.

Pada penelitian ketiga dengan obyek anjing juga terjadi kecelakaan, Zoe tersetrum karena cincinnya terkena listrik. Zoe tidak dapat tertolong lagi nyawanya. Frank memaksakan untuk menghidupkan kembali Zoe padahal seluruh tim tidak setuju ide tersebut. Alhasil Zoe berhasil hidup namun dengan keanehan yang timbul. Dia dapat menggerakkan benda-benda dan mampu mendengar pikiran orang lain. Tidak hanya itu saja Zoe membunuh semua orang yang berada disana.


Sangat disayangkan latar belakang kejadian hanya berkutat di laboratorium saja. Seharusnya bisa dikembangkan di seluruh gedung universitas sehingga lebih seru. Eva dapat menemukan solusi memenangkan pertarungan dengan menyuruh Zoe kecil untuk membukakan pintu kamar yang terbakar. Selanjutnya Eva menyuntikkan obat untuk membunuh Zoe besar. Tetapi Zoe tetap hidup dan membunuh Eva. Diakhir cerita Zoe menghidupkan kembali semua anggota tim dengan alat eksperimen tersebut. Ceritapun selesai.

No comments:

Post a Comment