Tuesday 22 May 2012

Safe



Safe
-------

Sebuah film yang diproduseri oleh Lawrence Bender yaitu orang yang juga memproduseri Pulp Fiction, Kill Bill dan Inglourius Basterds. Tentu anda sudah melihatnya kan, setidaknya merupakan garansi akan sebuah keunikan. Ditambah lagi dengan Aktor Jason Statham yang makin hari makin kinclong namanya untuk tema action.

Film ini dibintangi oleh Jason Statham yang berperan sebagai Luke Wright, seorang mantan anggota polisi yang sekarang menjadi seorang petinju bayaran. Istrinya dibunuh oleh mafia Rusia sehingga menyebabkan stress berat dan miskin bahkan tidurpun harus di area penampungan untuk kaum gelandangan. Saking menderitanya sampai mau bunuh diri. Namun hal tsb batal karena melihat Mei (Chaterin Chan) seorang gadis kecil China yang dikejar-kejar oleh mafia Rusia, kelompok yang sama yang membunuh istrinya.

Mei diceritakan sebagai anak yang pintar matematika dan dapat mengingat angka-angka. Hal ini dimanfaatkan oleh Mafia China bernama Han Jiao (James Hong) untuk mengingat kode –kode rahasia yang merupakan kunci sebuah brankas berisi uang 30 juta dollar.

Jason Statham bermain cukup baik dan bahkan bisa juga meneteskan air mata dengan pengambilan kamera langsung secara long duration yaitu sebelum menangis sampai air mata menetes. Untuk perkelahiannya sudah tidak bisa diungkapkan lagi, seperti pada film-film sebelumnya misalnya transporter, dijamin seru. Akting Mei juga lumayan bagus dan bahasa Inggrisnya juga fasih sekali termasuk bahasa China nya.

Cukup Lumayan sebagai sebuah film hiburan yang penuh aksi, tembak-menembak, kebut-kebutan dll.

No comments:

Post a Comment