Wednesday 19 September 2012

The Cabin In The Woods



The Cabin In The Woods
-----------------------------------

Film ini sebenarnya sudah dirilis di Amerika di awal tahun 2012 dan baru sekarang ini dirilis di Indonesia. Dibintangi oleh Chris Hemsworth yang berperan sebagai Curt dan Kristen Connoly sebagai Dana. Juga muncul walaupun hanya sebentar diakhir film yaitu Sigourney Weaver yang menjadi pemimpin perusahaan.

Berkisah mengenai lima orang mahasiswa yang sedang berlibur di suatu tempat terpencil yang merupakan tempat sepupu dari Curt. Tidak dijelaskan siapa sepupunya dan bagaimana caranya mengajak Curt. Yang jelas Curt pergi dan mengajak teman-temannya yang lain.

Film ini hendak bercerita mengenai reality show yang disiarkan televisi dengan setting sebuah pondok di tengah hutan. Kamera dipasang dimana-mana untuk mengetahui sepak terjang dari masing-masing personil bahkan ketika hendak berhubungan sex pun mereka tersorot kamera. Semua situasi dan keadaan dikendalikan oleh operator yang berada di sebuah gedung tak jauh dari pondok itu sendiri. Mereka bisa membuka pintu ruang bawah tanah, memberi asap buatan, mengatur suhu, memberi hormon feromon, zat kimia thorazine, mengunci kamar tidur dan meledakkan terowongan dll. Semua kejadian tampak nyata.

Tetapi disisi lain juga bercerita mengenai hantu. Ada zombie yang susah matinya, ada gadis kecil buntung bersenjata kapak, penari kecil berwajah mulut, ular setan, manusia serigala yang ditembak tapi tidak mati dan ada iblis raksasa dll.

Sayangnya karena sudah tahu bahwa hal itu adalah sebuah permainan atau pertunjukkan reality show sehingga tidak takut lagi ketika ditampilkan hantunya. Jadi ketika disebut sebagai film horror maka tidak mencekam dan tidak mengagetkan serta tidak membuat bulu kuduk berdiri. Tidak ada yang perlu ditakutkan dan tidak ada yang perlu diteriakkan seperti film horror lainnya. Ditambah lagi aksi hantunya dimulai dari menit ke-40 rasanya sudah bosan menunggu apa yang akan dilakukan. Tidak ada teror yang intens yang membuat penonton terhenyak dan menerawang namun yang ada adalah action yang biasa saja. Tidak ada unsur yang memompa adrenalin penonton. Kalau anda penggemar film horror mungkin agak sedikit kecewa karena dibawah ekspektasi yang diharapkan.

No comments:

Post a Comment