Wednesday 15 August 2012

Horrid Henry : The Movie



Horrid Henry : The Movie
-----------------------------------

Horrid Henry adalah tokoh karakter anak-anak yang diciptakan oleh Francesca Simon dan diilustrasikan oleh Tony Ross. Tokoh yang popular di Inggris ini pada mulanya hanya ada di media buku tetapi terus berkembang menjadi serial televisi dan tidak ketinggalan juga serial radio. Popularitasnya terus menanjak sampai-sampai dibuatkan video gamenya dan pada akhirnya film bioskopnya. Film ini diklaim sebagai film anak-anak buatan Inggris yang pertama kali menggunakan format 3 Dimensi. Namun yang beredar di Indonesia adalah versi yang biasa.

Henry (Theo Stevenson) adalah anak yang nakal makanya dipanggil dengan sebutan Horrid Henry alias Henry yang nakal. Tinggal bersama kedua orangtuanya dan seorang adiknya yang bernama Perfect Peter Worm alias cacing. Henry paling malas mengerjakan PRnya dan tidak bisa mengeja “homework” atau pekerjaan rumah. Dan guru yang paling ditakutinya adalah Bu Battleaxe yang selalu tahu kalau dia tidak mengerjakan PRnya.

Dia dan adiknya sekolah di SD Ashton yang dikepalai oleh Bu Oddbod. Sekolah ini mendapat rating penilaian yang rendah oleh si kembar pengawas sekolah sehingga akan ditutup. Untuk itu murid-murid pada pindah ke sekolah lain. Henry pindah ke sekolah khusus perempuan Giddiantus dan adiknya pindah ke SD Brick House. Bersamaan dengan itu Bu guru Lovely juga melamar kerja sebagai guru di SD Brick House dan bertemu dengan Worm. Bu guru Lovely mendengar percakapan antara kepala sekolah SD Brick House yaitu Vic Van Wrinkle dengan si kembar pengawas sekolah. Ternyata terjadi kolusi antara keduanya, Vic Van Wrinkle menyuap si kembar pengawas sekolah agar menutup SD Ashton dengan harapan nanti hanya ada satu sekolah saja di daerah sana. Sehingga SD Brick House menerima banyak murid baru dan uang yang banyak.

Bu guru Lovely ditangkap dan di sandera oleh Vic Van Wrinkle. Henry dan teman-temannya membagi tugas yaitu Henry akan ikut dalam acara reality show too cool for school dan hadiahnya akan diberikan kepada Bu Oddbod agar sekolahnya tidak ditutup. Sedangkan Worm bertugas menyelamatkan Bu guru Lovely. Henry berhasil menjadi juara dan Worm berhasil menyelamatkan Bu guru Lovely.

Film ini adalah film untuk anak-anak usia 7 tahun ke bawah dan bergenre komedi. Bagi orang dewasa mungkin film ini bisa dikatakan jelek. Harap maklum kalau ada adegan yang tidak masuk akal atau dibuat-buat. Ceritanya datar saja dan pengambilan gambarnya penuh dengan warna-warni, sesuatu yang disukai anak-anak.

No comments:

Post a Comment